Kiat berguna untuk mempertahankan reputasi yang baik

Jika Anda seorang wirausaha, Anda harus melindungi reputasi Anda dengan hati-hati. Jika Anda tidak melakukannya dengan benar, reputasi Anda dapat menjadi negatif. Ini hanya akan memengaruhi bisnis Anda. Baca terus untuk mendapatkan beberapa tips hebat tentang cara membangun dan menjalankan bisnis Anda.

Untuk meningkatkan kehadiran online Anda, pertimbangkan media sosial. Situs web seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn membantu Anda membangun bisnis online dan offline. Untuk menggunakan media sosial secara efektif, informasi status harus dipublikasikan secara teratur. Ketika Anda mempublikasikan informasi melalui situs media sosial, gunakan kata kunci untuk memberikan pembaca Anda dengan informasi yang mereka butuhkan.

Atur kompetisi untuk memperkuat reputasi Anda. Ini sangat penting jika Anda telah menerima peringkat negatif. Persaingan menciptakan banyak informasi positif tentang bisnis Anda yang dapat membantu Anda meningkatkan kehadiran online perusahaan Anda. Teknik ini juga akan membantu Anda meningkatkan posisi halaman Anda di mesin pencari Internet.

Jika Anda melakukan kesalahan, minta maaf dengan cepat. Banyak orang menyadari bahwa setiap orang adalah dan kesalahan terjadi. Jika Anda dapat memperbaiki kesalahan, lakukan dengan cepat dan perbaiki di situs web Anda atau di media sosial. Jika Anda tidak dapat memperbaiki kesalahan, maafkan diri Anda dan lanjutkan dengan bisnis Anda.


Luangkan waktu Anda dan pikirkan baik-baik sebelum menanggapi keluhan. Jika Anda tetap tenang dan berpikir dengan hati-hati tentang bagaimana merespons online, reputasi Anda akan dipertahankan. Baca jawaban Anda beberapa kali sebelum memposting respons terhadap keluhan. Jika memungkinkan, mintalah seorang karyawan untuk membaca jawabannya untuk memastikan itu sesuai.

Mengawasi profil online perusahaan Anda. Sulit untuk mengetahui apakah perusahaan Anda telah menerima hasil pencarian yang buruk atau ulasan online yang salah. Memantau hasil mesin pencari negatif dapat mencegah hal-hal negatif naik ke atas. Lakukan beberapa kali dalam sebulan.

Lihat apa yang kamu katakan. Ini berlaku untuk interaksi online dan offline. Hindari diskusi tentang kegiatan ilegal atau komentar menghina. Anda juga ingin mencegah Anda dan perusahaan Anda terikat oleh gambar yang eksplisit atau tidak memadai. Juga, cobalah untuk menghindari melakukan atau mengatakan sesuatu yang negatif tentang saluran berita. Calon investor dan klien dapat melihat hal-hal ini sebagai tanda bahaya.

Hubungi pencipta untuk menangkal konten online negatif dalam bisnis Anda. Jika Anda menemukan konten negatif saat meramban bisnis, hubungi pengulas, blogger, atau penerbit sesegera mungkin. Tanyakan padanya apakah Anda dapat melakukan sesuatu untuk mengubah perasaan negatifnya menjadi perasaan positif. Jika Anda belum siap, tulis komentar (jika mungkin) dengan halaman cerita Anda.

Ingatlah bahwa keberadaan offline Anda juga memengaruhi reputasi online Anda. Ini biasanya merupakan awal dari panggilan Anda. Orang-orang akan lebih mempercayai Anda jika Anda memberikan layanan pelanggan yang baik, menyediakan produk dan layanan yang baik, dan menjaga hubungan baik dengan basis pelanggan Anda. Pelanggan yang puas umumnya tidak akan mempublikasikan ulasan negatif. Jadi lakukan segalanya untuk membuat mereka semua bahagia.

Pastikan Anda membaca ulasan negatif dari semua perusahaan yang bersaing langsung dengan Anda. Dengan cara ini, Anda memiliki ide bagus tentang hal-hal yang harus dihindari untuk membuat pelanggan senang. Meskipun tidak ada yang disukai semua pelanggan, ini pasti akan membantu Anda menemukan media yang bahagia.

Jika Anda memiliki perusahaan, Anda harus mengetahui reputasi Anda. Publisitas negatif dapat merusak reputasi Anda. Keberhasilan Anda tergantung pada reputasi Anda. Pikirkan tips ini untuk memastikan reputasi Anda terjaga.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>